My Engagement & Wedding Ring


Whoaaaaaaaa, maap yaak gaysss udah lama ̶b̶a̶r̶b̶i̶e̶ ga update enih blog. Kali ini izinkan saya membuat sebuah review, berdasarkan pengalaman minggu kemarin bersama My Future Husband *aslay. Pengalaman apaa? pengalaman ribut selama ngurusin nikah? eits, bukan dong. Maap yak jadi curhat, tapi gak bisa di pungkiri dan dielakkan kalo akan ada ribut, perbedaan pendapat padahal cuma masalah benda kecil tapi sakral makna nye. Apaan sih bro?


CINCIN MENIKAH

Yak, betul. Benda satu ini gaboleh kelupaan, walaupun bentuknya kecil tapi jangan disepelein tuh yang kecil-kecil. Biar kecil tapi harganya lebih mahal dari yang besar wuhaahahahaah *curhat. Setelah minta pendapat sana-sini, ̶d̶i̶t̶a̶m̶b̶a̶h̶ ̶p̶u̶a̶s̶a̶ ̶s̶e̶n̶i̶n̶-̶k̶a̶m̶i̶s̶ ̶p̶l̶e̶s̶ ̶s̶e̶m̶e̶d̶i̶ ̶d̶i̶ ̶g̶u̶n̶u̶n̶g̶ ̶m̶e̶r̶a̶p̶i̶  akhirnya kami berdua memutuskan untuk membeli cincin untuk lamaran sekaligus menikah. 

"kenapa kenapa kenapaaaaaa?" gaya ustadz maulana

Karena eh karena tidak lain dan tidak bukan adalah menghemat budget!! nyiahahahahaha. Iya tapi emang bener kok, setelah gue pikir-pikir buat apa mesti beli dua jenis cincin yang berbeda? satu buat nikah, satu buat lamaran? Rempong bgt bok! Udah gitu ya, belom tentu bisa di pake semuanya. Akhirnya cuman disimpen atau amit-amit akhirnya kejual disaat butuh :'( .
Ini saran dari kakak ipar gue sendiri, menurut gue bener juga yaa. Dan mulailah kita berburu ̶h̶e̶w̶a̶n̶  cincin di h̶u̶t̶a̶n̶  blok M square. And finally we choosed, KALIEM JEWELRY 

Yaaaah seperti pasangan capeng-cawapeng yang berserakan di luar sana, gue tau toko Kaliem ini dari review blog-blog kakak kakak senior yang sudah merasakan bikin cincin disana. Karena kepo yang teramat-sangat gue coba untuk main kesana, pertama untuk sekedar liat-liat duluu terus baru yang kedua ini setelah mikir faedah nye *caelah baru deh mutusin untuk DP-in si cincin. 

Buanyak nyoo contoh wedding ring nya!




Toko Kaliem ini buka setiap hari termasuk tanggalan merah (pokoknya kecuali hari senin). Banyaak banget contoh-contoh wedding ring disana. Jadi kalo ente ente semua masih belom punya ide atau males banget browsing model cincin, bisa nyontek deh!. Karna gue udah punya gambaran sooo tinggal ngomong aja dan kasih liat gambar nya sama engkoh-engkoh disana. 

Toko Kaliem punya beberapa rules nih guys :
  • DP haruslah 30% dari total harga cincin yang sudah di sepakati model dan bahan nya.
  • Pembuatan kira-kira sebulan. atau kalo misal lo gabisa ngambil pas tanggal dimana cincin itu udah jadi, gapapa kok. Maksimal 30 hari cincin itu harus sudah di tebus. Dan kabarin minimal sms ke engkohnya
  • Untuk harga tidak bisa mengikat (hari ini lo tanya segini, besok bisa beda sis). Karna harga emas yang turun naik kaya ̶h̶u̶b̶u̶n̶g̶a̶n̶ ̶k̶i̶t̶a̶ . Kecuali perak yang harganya cenderung tetap per pcs nya.
  • Harga yang lo tanya awal belum termasuk penambahan batu berlian dan kandungan nya. Batu yang diitung pertama kali pasti cuma batu sirkon.
  • Kalo lo pingin model cincin grafir luar, udah pasti banget harganya selangit. Bocoran dari engkohnya, karena mereka menggunakan metode laser dan cincinya harus tebal dan besar supaya ga tembus. So, siapin budget lebih ya! Kecuali lo kaya gue, udah cukup puas dengan grafir dalem aja. Ohiya, grafir dalam di cincin itu FREE lohhhh! maximal 15 karakter. 
  • Dapet free bersihin cincin seumur hidup. Yeay!
Karena laki-laki di dalam Islam itu HARAM katanya pake emas (mau putih atau kuning). Akhirnya kami memutuskan untuk cincin My Future Husband akan menggunakan jenis perak 100 %, dan gue akan pake emas putih. Sejujurnya gue kurang suka sama emas kuning karna kulit gue yang sangat eksotik ala ala Tara Basro *wink. Tapi mungkin kalo yang ga terlalu suka emas kuning bisa coba rosegold. Seperti contoh cincin Custom kita berdua ini, tapiii warna yang kami pesan dua-duanya silver.

My custom, but use silver color.
Model yang gue mau itu persis kaya gitu, bedanya hanya di warna saja yaitu silver semuanya, warna di gambar itu adalah rosegold. Cincin nya kalo digabungkan bentuknya LOVE *cocwiiiit. Cincin nya juga akan di dof bagian depan nya. Dan gue memesan agar dibuatkan grafir dalam di dua cincin itu, nama kami berdua :') , bentuknya ga tebel-tebel banget, simple seperti hidup ini. HEM

Untuk harga juga sangat masuk akal menurut gue, ditambah beberapa diskon yang seakan merenggangkan tenggorokan ini. Alhamdu?

Maapkeun ada yg harus di rahasiakan :(


Beberapa tips dari eyke buat yey semua :

  • Jika mempunyai niat seperti saya, yaitu menjadikan cincin lamaran plus menikah. Gausah malu & gausah gengsi loh! Karna yang berlebihan itu tidak baik ahahahaahaha (re : kelebihan budget). 
  • Tidak usah takut cincin nya akan kotor, kalo bisa saat nanti acara lamaran selesai, cincin nya disimpen aja sampe nanti hari H nya tiba. Jadiii tetep kinclong deh!
  • Untuk ukuran jari harus benar-benar di fix karena jika ada perubahan akan ada charge tambahan (duit deui duit deui) :'(
  • Usahakan jangan mepet-mepet bikin cincin nya ya biar ga keburu-buru akhirnya ga maksimal seperti apa yang kita mau.
  • Mungkin untuk Toko Kaliem, ketika lo dateng pasti suasanya rame banget, usahakan sebelum kesana kamu kamu brosing dulu design secara matang, jadinya tinggal nanya harga deh.

Saat ini cincin akyu dan dia lagi on progress, semoga hasilnya memuaskan dan bisa menjadi benda sakral kita sampai akhir hayat. 

*NOTES : kalo udah jadi cincinya, nanti eyke share ya.


SUKSES YA SHAAY CARI CINCIN NYA :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW : Chikal Catering

Mengenang masa-masa test food Catering

Balada mau kewong - Episode 1 "mencari gedung kawinan"